5 Jenis Olahraga untuk Menyehatkan Jantung

5 Jenis Olahraga untuk Menyehatkan Jantung
5 Jenis Olahraga untuk Menyehatkan Jantung - Di jaman yang serba instan ini, resiko terjadinya
penyakit jantung semakin tinggi. Betapa pentingnya jantung bagi tubuh kita. Jika jantung berdetak, itu artinya kita masih hidup, tetapi jika jantung tak lagi berdetak, berarti nyawa seseorang telah menghadap Sang Pencipta.

Menyadari begitu pentingnya fungsi jantung, tentu kita harus senantiasa menjaga kesehatannya. Karena itulah, pada kesempatan kali ini, kami agen green world indonesia akan berbagi 5 jenis olahraga untuk menyehatkan jantung, yang kami kutip dari intips-kesehatan.blogspot.com. Apa saja ?? Berikut penjelasannya :

  • Berjalan Kaki. Simple, tapi memiliki banyak manfaat. Itulah berjalan kaki. Sepertinya, olahraga ini merupakan olahraga yang paling mudah. Semua orang bisa melakukannya. Untuk itulah, luangkan waktu 30 menit untuk berjalan kaki di pagi hari. Mulailah berjalan kaki sejak dini, jangan tunggu tua dulu ya sobat.
  • Lari. Lari dapat membantu memperkuat kesehatan jantung anda. Selain itu, lari juga dapat membantu membakar kalori pada tubuh lebih cepat dan lebih banyak. Sehingga mampu menurunkan berat badan secara lebih efektif dan alami.
  • Renang. Menyenangkan, itulah gambaran dari renang. Ini bisa menjadi hobi yang menyehatkan untuk anda. Ada beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari berenang seperti menyehatkan organ jantung serta memperkuat otot pada tubuh anda, serta melatih pernafasan.
  • Bersepeda. Asyik, seru dan menantang merupakan beberapa kata yang dapat menggambarkan olahraga bersepeda tersebut. Rutin bersepeda akan bermanfaat besar untuk memperkuat kesehatan jantung serta menguatkan otot dan persendian pada kaki anda. Menggunakan sepeda ke tempat tujuan anda juga tak ada salahnya :) Selain hemat BBM, anda juga tak mencemari lingkungan dengan polusi kendaraan bermotor.
  • Olahraga Kombinasi. Jika anda bosan hanya dengan berjalan, atau hanya dengan berlari, anda dapat mengkombinasikan keduanya. Anda dapat mengatur jadwal olahraga harian atau menggabungkan olahraga tersebut seperti berjalan cepat kemudian berlari. Agar kesehatan jantung tetap terjaga.
Nah, itu dia 5 jenis olahraga untuk menyehatkan jantung. INGAT, kesehatan begitu mahal harganya, untuk itulah kita harus senantiasa menjaga agar tubuh kita tetap sehat. Terutama jantung kita.
Semoga artikel ini bermanfaat dan memberi wawasan untuk anda. :)

Salam sehat ....

http://hargaobathipertensi.web.id/obat-tradisional-jantung-koroner/


by : fadilahgreenworld.blogspot.com

5 Jenis Olahraga untuk Menyehatkan Jantung


0 komentar:

Posting Komentar

 
Agen Green World Indonesia © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work